Servant Saber Class Arturia Pendragon





Sumber : typemoon.wikia.com


Saber Adalah salah satu karakter utama di Fate/zero dan satu dari tiga pahlawan utama di Fate/Stay night. Dia adalah servant kelas pedang “Class Saber” milik Kiritsugu Emiya dalam Perang Holy Grail Keempat dan Shirou Emiya dalam Perang Holy Grail Kelima. Dia adalah salah satu Pelayan Protagonis dari konflik Grand Order of Fate / Grand Order.

Sejarah Arturia Pendragon
Sumber: www.viva.co.id

 Legenda Raja Arthur menyatakan bahwa dia terlahir pada abad ke-5 Masehi. Disebutkan bahwa penyihir besar pada waktu itu yaitu Merlin mengelabui Uther Pendragon, salah satu serdadu Inggris, untuk menyamar sebagai Duke dari Tintagel (suami Igraine dari Corwall). Uther merayu Igraine di sebuah pondok Tintagel, tetapi anak yang dilahirkan dari hubungan mereka diberikan kepada orang lain sejak lahir. Anak itu diberi nama Arthur dan dibesarkan tanpa mengetahui sama sekali garis keturunannya.

Ketika Uther meninggal, tahta kerajaan kosong. Merlin menancapkan sebilah pedang yang disebut Excalibur ke dalam sebuah batu dan menyatakan bahwa hanya seorang yang benar-benar dari garis keturunan kerajaan yang akan mampu mencabut Excalibur dari batu tersebut. 
Sumber:www.boombastis.com

Ketika Arthur yang masih muda ternyata dia adalah orang satu-satunya yang mampu mencabutnya, dia diumumkan sebagai raja. Tujuh penguasa Inggris lainnya memberontak melawan pemimpin yang masih muda itu, namun Arthur mampu memadamkan pemberontakan mereka dan memulai suatu pemerintahan yang jaya.

Arthur menikahi Guinevere dan mengumpulkan sekelompok ksatria pemberani dan jujur di suatu kerajaan yang berkedudukan di Camelot, Lembah Avalon. Untuk menghindari perasaan pilih kasih dikalangan ksatria, ayah Guinevere memberikan meja bundar yang sangat terkenal kepada Raja Arthur. Bersama-sama mereka mendapatkan kemenangan-kemenangan besar melawan para penyerbu Saxon dan Kekaisaran Romawi. Arthur bahkan dikatakan menjadi kaisar sendiri dan memulai pencarian Cawan Suci. Akan tetapi, pada waktu itu salah seorang ksatria dari Raja Arthur yang paling dipercaya, Lancelot, berselingkuh dengan Guinevere.

Hai ini menandai permulaan runtuhnya kejayaan Raja Arthur. Kedua kekasih itu melarikan diri ke negeri Lancelot di Brittany, Prancis. Arthur memutuskan untuk menyusulnya dan melawan mantan sahabatnya. Kemudian Inggris diserahkan kepada Mordred, keponakannya. Ketika Arthur sedang bertempur di sepanjang Terusan Inggris, Mordred memberontak, sehingga Arthur terpaksa kempabali ke negaranya. Perang yang sengit berlangsung di Dataran Salibury. Raja Arthur berhasil membunuh Mordred, tetapi sang raja terluka parah. Di ambang kematian, dia kembali ke Avalon. Konon dia telah melemparkan Excalibur ke danau kerajaan dan dia sendiri menghilang ke dalam sebuah goa, dan bersumpah bahwa dia akan kembali jika bahaya mengancam Inggris

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »