Servant Assassin Class Sasaki Kojiro

Sumber : typemoon.wikia.com
Assassin adalah servant kelas pembunuh. Meskipun tidak memiliki kemampuan bertarung yang besar, class assassin kebanyakan memiliki kelebihan mampu membunuh seseorang dengan diam-diam sehingga tidak diketahui siapa pembunuhnya.


 Dalam fate/stay night, assassin sasaki kojiro memiliki kemampuan berpedang yang sangat besar. Sasaki kojiro ini memiliki teknik peedang yang bernama hiken subame gaeshi (swallow blade cuts). Teknik ini terkenal karena kecepatanya yang mambu membunuh burung laying yang sedang terbang. Dalam fate/stay night, master dari sasaki kojiro adalah servant caster. Hal tersebut terjadi karena yang mampu memanggil servant adalah seorang penyihir, yang mana caster sendiri adalah penyihir terhebat pada zamannya sehingga tidak sulit bagi caster memanggil seorang servant.

Sejarah Legenda Sasaki Kojiro
Sasaki Kojiro (disebut juga Ganryu Kojiro) lahir tahun 1585 – 13 April 1612. Seorang samurai jepang yang lahir di daerah Fukui yang hidup pada zaman sengoku sampai awal zaman edo. Sasaki Kojiro beraliran pedang Ganryu yang juga dijadikan nama sebuah dojo yang dia dirikan. Sikatakn bahwa sasaki belajar gaya berpedang Chujo-ryu dari Kanemaki Jisai. Kanemaki sendiri adalah master menggunakan kodachi (pedang kecil yang digunakan sebagai pendamping katana). Kojiro menjadi lawan tanding bagi gurunya, jika gurunya memakai kodachi maka kojiro menggunakan nodachi atau pedang panjang. Karena inilah keahlian mereka berdua menjadi terasah alam menggunakan senjata mereka masing-masing.
Sumber :koei.wikia.com
 Setelah kojiro berhasil mengalahkan adik dari gurunya dia pergi dari dojo dan mendirikan dojonya sendiri yang bernama Ganryu. Karena kepopuleran dojonya dan banaknya duel yang dimenangkan, kojiro diberikan gelar kehormatan dari penguasa daerah lord hosokawa tadaoki sebagai kepala persenjataan dari hosokawa fief di utara Kyushu. Sasaki kojiro menjadi rival dari miyamoto musashi yang menurut miyamoto sendiri adalah lawanyang tangguh. Awalnya miyamoto mendengar kepopuleran kojiro dan meminta kepaa lor hosokawa tadaoki untuk mengatur duel mereka berdua. Pertarungan telah disiapkan pada tanggal 13 apirl 1612 di Pulau Ganryujima.
Menurut sejarah miyamoto musashi dating terlambat sekitar 3 jam dan ketika kojiro berteriak marah, musashi hanya tersenyum. Karena marah kojiro langsung bertarung dengan dipenuhi amarah, sengan teknik andalannya “swallow Blade Cuts” dia berusaha mengalahkan musashi. Sayangnya musashi berhasil lebih dahulu memukul rusuk kiri kojiro yang menyebabkan patah dan menyebabkan kematian bagi kojiro

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »