Servant Lancer Class Diarmuid Ua Duibhne

Sumber : typemoon.wikia.com


Diarmuid Ua Duibhne Adalah Servant Kelas Pengguna Tombak  ‘Lancer-Class‘ Kayneth El-Melloi Archibald pada Holy Grail War ke-4 di Fate/Zero. Kayneth El-Melloi Archibald adalah figur bangsawan ambisius dari pihak Mage’s Association yang mengawasi Holy Grail War. Diarmuid sedikit Berbera dengan servant lainnya, dia memiliki dua buah tombak yang menjadi senjatanya.
Yang pertama tombak kuning pendek bernama Gae Budie yang memiliki kemampuan kutukan, segala luka yang disebabkan tombak ini tidak akan dapat disembuhkan bahkan dengan sihir sekalipun. Yang kedua bernama Gae Dearg yang memiliki kemampuan dapat menembus segala perisai, baik yang terbuat dari sihir ataupun bukan tetap dapat ditembus oleh Gae Dearg.
Sebenarnya Diarmuid terpilih menjadi Saber,  tapi karena Arthur sudah lebih dulu menempati posisi Saber maka Diarmuid menjadi Lancer menggunakan kedua tombaknya.

Sejarah Legenda Diarmuid Ua Duibhne
 
                Diarmuid Ua Duibhne atau Diarmid O'Dyna (juga dikenal sebagai Diarmuid sang pangeran cinta). Dia adalah anak dari Donn seoranggg ksatria dari Fianna Dalam mitologi Irlandia. Aonghus Og atau Aengus aalah ayah angkat dari diarmuid. Aenghus memiliki pedang bernama Moralltach (sang Dasyat Besar) dan Beagalltach (sang Dasyat kecil), kedua pedang tersebut diberikan kepada Diarmuid. Bersamaan dengan kedua pedang ini Diarmuid juga diketahui memegang 2 tombak, tombak kuning kecil bernama Gae Budie dan tombak merah panjang bernama Gae Dearg. Senjata ini dikabarkan dapat menimbulkan luka yang tidak dapat disembuhkan. Konon dikabarkan diarmuid dapat menghadapi 3400 prajurit sendirian hanya menggunakan kedua tombaknya.
 
Sumber : pinterest.com


Sumber : typemoon.wikia.com
                Diarmuid dikenal sebagai seorang yang mencintai Grainne, calon istri dari pemimpin Fianna, Fionn Mac Cumbail. Suatu hari diarmuid mencoba melamar Grainne yang untungnya diterima oleh Grainne. Mereka akhirnya mencoba kabur dari kerajaan Fianna, meskipun mereka tahu bahwa mereka akan di buru oleh Fionn. Dalam usaha kabur, mereka dibantu oleh ayah angkat diarmuid (Aengus).

                Akhirnya, Fionn melepaskan Diarmuid dan Grainne setelah Aengus bertanggung jawab atas nama mereka berdua. Pasangan tersebut menetap di hutan raksasa Benn Gulbain


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
30 Maret 2018 pukul 14.59 delete

Apakah Gae Dearg dan Gae Bolg itu sama.?? Kaau berbeda mana yang lebih kuat,, toong jelasin ya min

Reply
avatar
6 Januari 2019 pukul 23.53 delete

Gw kasian sama diarmuid di fate Zero dia mati nya kayak gitu,kasian kan masa disuruh bunuh dirinya sendiri

Reply
avatar