Servant Lancer Class Cu Chulainn

Sumber : typemoon.wikia.com



Bazett Fraga McRemitz adalah seorang penyihir wanita yang dikirim oleh asosiasi Magus (Mage Association) untuk menjalankan suatu misi dan Master asli dari Lancer. Dalam misinya tersebut ia bertemu dengan Kotomine Kirei dan berteman dengannya setelah menceritakan siapa dirinya kepada Kirei. Setelah mereka berteman Kirei menawarkan Bazett untuk ikut serta dalam dalam Holy Grail War yang ke-5. 



Bazett yang merupakan seorang penyihir mempercayai Kirei sebagai temannya. Ia pun kemudian melakukan pemanggilan (summoning) servantnya untuk ikut serta dalam Holy Grail War, namun sesaat setelah ia memanggil servantnya ia dikhianati oleh Kotomine Kirei, Kirei melukai Bazett dan memotong tangan kirinya untuk mencuri mantra kendali (Command Spell) milik Bazett untuk menjadi Master atas Lancer. Bazett akhirnya hanya hidup selama 4 hari menjadi Master dan akhirnya meninggal.
Sejarah Cu Chulainn
Sumber : deadliestfiction.wikia.com

 Cu Chulainn merupakan pahlawan yang berasal dari mitologi irlandia. Berbeda dengan kebanyakan pahlawan, kemampuan milik Cu Chulain didapat lewat pantangan spiritual dalam kultur Celtic
Sepanjang hidupnya Cú Chulainn adalah prajurit yang aktif. Banyak orang tewas menjadi korbannya. Oleh karena itu, tidak heran sosoknya ditakuti sekaligus dibenci. Termasuk yang membenci Cú Chulainn adalah Lugaid putra Cú Roí. Adapun Lugaid menyimpan dendam karena ayahnya dibunuh Cú Chulainn di masa lalu.
Lugaid kemudian mengumpulkan orang-orang yang senasib untuk balas dendam. Sayangnya ada satu masalah; Cú Chulainn punya daya fisik dan magis yang hebat. Dalam satu pertempuran dia pernah mengalahkan 300 orang. Tidak mungkin bisa dibunuh kalau tidak tahu kelemahannya.
Melihat ini Lugaid mencari tahu kelemahan Cú Chulainn. Ketemu: bahwasanya Cú Chulainn punya pantangan memakan daging anjing. Apabila pantangan ini dilanggar maka akan lemah tajinya. Lugaid kemudian mengatur agar Cú Chulainn bertemu teman lama. Teman ini kemudian akan menjamu Cú Chulainn dengan daging anjing.

Perlu diketahui bahwa — menurut kultur era tersebut — keramahtamahan tuan rumah adalah keramat, tak boleh ditolak. Akhirnya rencana tersebut berhasil. Cú Chulainn terpaksa memakan daging anjing, dengan demikian dia telah mematahkan geis.

Adapun tak lama setelah Cú Chulainn patah, Lugaid dan kawan-kawan datang menyerbu. Terjadi pertarungan sengit: pahlawan legendaris Irlandia tidak menyerah walau dikepung banyak orang. Pada akhirnya Cú Chulainn kalah, akan tetapi dia tewas dengan gagah. Di saat terakhir Cú Chulainn mengikat tubuh ke sebuah batu, berdiri di atas kaki hingga maut menjemput. Dia menolak untuk mati terkapar atau berlutut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »