Servant Rider Class Medusa

Sumber : typemoon.wikia.com

Rider adalah servant kelas penunggang. Meskipun tidak termasuk dalam 3 kelas petarung utama yang di isi oleh saber, lancer, dan archer, rider memiliki keunggulan tersendiri dari class lainnya. Class rider memiliki mobilitas tinggi, biasanya memiliki tunggangan atau kendaraan. Untuk meusa sendiri memiliki tunggangan yang berbentuk Pegasus yang juga merupakan noble phantasm yang mampu melenyapkan musuh sekali serang.
Pemilik servant rider medusa dalam fate/stay night adalah Shinji Matou. Dalam cerita anime karena shinji tidak bisa menyuplai mana kepada rider, terpaksa rider mengambil mana dari wargga sekitar sehingga warga yang diambil mananya akan kehilangan kesadaran bahkan koma. Dalam cerita anime fate/stay night banyak perbedaan pada medusa, yaitu jika dalam legenda  medusa memiliki rambut berbentuk ular namun dalam anime tidak memiliki ular
Sejarah  Legena Medusa
Medusa muncul dalam mitologi yunani sebagai wanita yang berubah menjaadi monster berambut ular. Dia adalah salah satu dari ketiga gorgon bersudara. Siapapun yang menatap matanya maka akan berubah menjai batu. Sebelum dikutuk menjadi gorgon, medusa sebenarnya adalah wanita cantik yang tinggal bersama kedua saudaranya yang bernama Sthenno dan Euryale. Pada zaman itu, medusa dikenal sebagai wanita paling cantik yang mengalahkan dewi athena bahkan para dewa pun jatuh cinta dengannya.
Suatu hari medusa dan Poseidon bercinta didalam kuil Athena. Athena yang mengetahui perbuatan ini dating dan mengutuk medusa bersama kedua saudarinya. Mereka berubah menjadi wanita yang berwajah mengerikan, dan berambut ular yang siapapun yang melihatnya akan menjadi batu.
Sumber : www.pinterest.com
Kabar mengenai ketiiga gorgon tersebut segera menyabar luas diseluruh yunani. Banyak orang yang berusaha untuk memusnahkan monster tersebut. Seorang raja dari seriphus meminta kepada perseus untuk memenggal kepala ketiga monster tersebut. Dalam perjalanan, perseus dianugrahi beberapa perlengkapa dari berbagai dewa, antara lain tameng dari Athena, pedang dari Hephaestus, helm kegelapan dari hades, dan sepatu bersayap dari hermes. Ketika sampai di sarang gorgon, perseus medapati bahwa medusa sedang tertidur.
Mendapati bahwa medusa sedang tertidur, perseus tidak melewatkan kesempatan ini. Dia berjalan mendekati medusa dengan melihat pantulan tamengnya agar tidk melihat langsung ke mata medusa. Dengan sigap, perseus berhasil memotong kepala medusa hingga terlepas dari tubuhnya. Karena saat itu medusa sendang mengandung anak dari Poseidon, maka lahirlah Pegasus dan chysaor saat perseus memotong kepala medusa

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »