Servant Archer Class Emiya Shirou



Archer Adalah Servant Kelas Pemanah ‘Archer-Class’ Rin Tohsaka di Holy Grail War ke-5 pada Fate/stay night. Dia adalah salah satu Servant Protagonis dari konflik Grand Order of Fate / Grand Order.

“IDENTITAS”

 (Archer) FAKER/Archer/Seigi no Mikata adalah karakter fiksi buatan typemoon series. ia adalah Emiya Shirou dari garis waktu yang berbeda dengan fate stay night, yang telah membuat kontrak dengan dunia (planet bumi) sehingga menjadi ‘Roh Pahlawan Emiya’. Sebagai bayaran atas kontrak itu, ia dipaksa menjadi Penjaga Keseimbangan dunia dengan terus menerus dipanggil ke tempat & waktu yang berbeda-beda untuk menyelamatkan dunia saat ia menjadi Roh Pahlawan. Ia dipanggil ke Holy Grail ke 5 karena ia tetap menyimpan liontin permata (yang digunakan Tohsaka Rin untuk menyembuhkannya dari serangan Lancer Cú Chulainn), Permata tersebutlah katalis yang digunakan Rin untuk memanggilnya.

Karena ia bukan Roh Pahlawan biasa melainkan Roh Pahlawan dari masa depan, sehingga ia tidak mendapat ketenaran seperti para Roh Pahlawan lainnya. Bahkan ia sebenarnya tidak memiliki Noble Phantasmnya sendiri walau Unlimited Blade Works masih bisa dikatakan sebagai Noble Phantasm miliknya sendiri. Karena itulah ia tak dikenali sebagai Pahlawan bahkan keberadaannya membuat para Servant lain kebingungan seperti Lancer Cú Chulainn yang percaya bahwa seharusnya tidak ada Roh Pahlawan kelas Archer yang menggunakan perisai bisa menahan serangan Gae Bolg & Berserker Heracles yang 6 kali terbunuh dengan cara yang berbeda-beda. Kemampuan utamanya adalah sihir proyeksi & ia mampu bertarung menghadapi lawan yang sangat hebat tanpa perlu mempelajari identitas lawan.
 
Sumber : aninote.wordpress.com

Namun ketika hidup menjadi pahlawan ironisnya ‘Dunia’ memanggilnya & memberinya tugas sebagai Roh Pahlawan untuk membantai semua manusia pembawa kehancuran (manusia yang menghancurkan dirinya sendiri) di lokasi serta waktu tertentu.

Keyakinannya bahwa ia akan terus menyelamatkan banyak nyawa manusia sebagai Roh Pahlawan memang terjadi, tapi di lain sisi ia diharuskan membereskan masalah-masalah yang timbul akibat tindakan beberapa manusia & terpaksa mengambil banyak nyawa manusia untuk menyelamatkan nyawa manusia yang lebih banyak “mengorbankan minoritas untuk menyelamatkan mayoritas”.

Sejak awal, idealismenya adalah “melindungi umat manusia tanpa harus menyebabkan kematian bagi umat manusia yang lain“. Namun setelah melihat banyak manusia yang membawa kehancuran pada dirinya sendiri & ia dipaksa menentang idealismenya tadi berkali-kali. Ia mulai menyalahkan dirinya beserta idealisme bodohnya.
Setelah mengetahui bahwa menjadi Pahlawan dapat membuatnya muncul di masa depan ataupun masa lalu, Archer mulai percaya bahwa satu-satunya harapan agar ia tak menyesal menjadi Pahalawan adalah jika dirinya dipanggil ke era dimana Emiya Shirou ada & membunuh dirinya di masa lalu.
ia berharap bahwa paradoks ganda yang tercipta oleh Emiya Shirou “yang terbunuh sebelum memiliki kesempatan untuk membuat kontrak dengan Alaya (dunia)” & bahwa pembunuhan itu dilakukan oleh Shirou Emiya “yang berhasil membuat kontrak dengan dunia” atau disingkat “Emiya Shirou yang dibunuh Emiya Shirou” akan menciptakan paradoks waktu yang cukup besar dan berpotensi menghapus keberadaannya sebagai Penjaga Keseimbangan Dunia.

Share this

Related Posts

First